Cara Mudah Membuat Ratusan bahkan Ribuan ID Card/Kartu Pelajar

Posted by K-One Production on 03.13

Assalamu'alaikum K-One Photoworks. Sesuai judul diatas, Cara Mudah Membuat Ratusan bahkan Ribuan ID Card/Kartu Pelajar menggunakan sebuah software kecil namun memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Software ini diberi nama "Simple.Student.Card.Pro.v1.8" oleh si pembuatnya dan software ini sebenarnya bukan software gratisan. Namun jangan khawatir, khusus untuk pengunjung setia blog saya ini akan saya berikan secara gratis...hehehe

Walaupun demikian saya tidak mengajurkan anda untuk menggunakan software ini untuk keperluan komersil, hanya untuk uji coba saja. Dan saya tidak menjamin software ini akan bekerja dengan baik, saya juga tidak bertanggungjawab atas segala masalah yang di timbulkan  oleh software ini di kemudian hari. Saya sangat menganjurkan untuk membelinya secara resmi selain ada garansi, juga bisa mendapatkan update nya  secara berkala. 

Ok...Langsung saja ke pokok permasalahan, silahkan download dulu software + crack nya melalui Link yang sudah saya sediakan dibawah posting ini. Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar bagaimana cara menggunakan software ini, karena didalam file sudah ada tutorial cara instlasi dan aktivasi serta cara menggunakannya.

Berikut ini sedikit penjelasan tentang software ini yang saya ambil dari blog tetangga...

"Simple Student Card Pro merupakan program yang berfungi untuk membuat kartu anggota, kartu pelajar, kartu OSIS, kartu perpustakaan, kartu mahasiswa, maupun kartu identitas lainnya.Lalu apa saja perbedaan dari Simple Student Card Pro dengan program lain sejenisnya...? Berikut ini sedikit penjelasan keunggunlan dari Simple Student Card Pro di bandingkan dengan versi yang lainnya."




MENDUKUNG IMPORT DATA DARI EXCEL
Dengan adanya fitur import file Excel akan mempermudah dan mempercepat anda dalam menginput data karena hampir 90% sekolah-sekolah sudah memiliki data siswa dalam format excel. Jika anda sudah memiliki data dalam format excel maka anda hanya tinggal import saja.

MUNDUKUNG IMPORT FOTO SECARA MASSAL

Ini merupakan keunggukan Simple Student Card Pro yang tidak dimiliki oleh software ID card lain. Anda tidak perlu lagi bersusah payah menempatkan foto satu persatu yang biasa anda lakukan jika menggunakan photoshop.Dengan Simple Student Card Pro anda hanya perlu satu kali click maka semua foto akan otomatis tertata dan siap cetak.

MUNDUKUNG BARCODE

Simple Student Card Pro sudah dilengkapi dengan fasilitas Barcode yang sekarang ini banyak digunakan oleh sekolah-sekolah maju karena dengan kartu pelajar yang dilengkapi Barcode akan sangat menunjang dan mempermudah dalam proses administrasi sekolah.

DILENGKAPI TEMPLATE KARTU SIAP PAKAI

Anda tidak perlu pusing dan susah payah untuk membuat desain kartu pelajar, karena simple Student Card Pro sudah menyediakan itu semua dan anda tinggal pilih dan gunakan.

DAPAT MERANCANG DAN MEMBUAT KARTU SENDIRI

Satu lagi fitur istimewah yang tidak dimiliki oleh software ID Card lain adalah adanya fitur untuk membuat desain kartu sendiri dengan fitur drag and Drop. Dengan adanya fitur ini maka dimungkinkan anda bisa membuat berbagai macam desain kartu pelajar meskipun anda tidak memiliki keahlian dalam hal desaign grafis.Selain itu anda juga bisa membuat berbagai ID card lain seperti kartu santri, kartu perpustakaan, kartu OSIS dan kartu anggota yang lainnya.

MENDUKUNG JENIS KERTAS A4 HVS - FOTO - STICKER - A4 PVC

Simple Student Card Pro di desain sedemikian rupa sehingga anda sebagai pengguna tidak perlu lagi bersusah payah untuk membuat setting kertas yang digunakan. Simple Student Card sudah mengatur semua itu.
Salah satu kendala yang sering dihadapi dalam mencetak kartu pelajar dengan cara manual menggunakan photoshop atau corelDraw adalah : Bagian belakang dan depan acap kali tidak presisi atau tidak pas.Tetapi dengan menggunakan Simple Student Card Pro anda tinggal pilih kertas yang digunakan HVS atau PVC dan tinggal click dan cetak.


MENDUKUNG CETAK TIMBAL BALIK UNTUK JENIS KARTU PVC

Untuk anda yang ingin membuat kartu pelajar dengan kualitas seperti kartu ATM, maka Simple Student Card Pro juga sudah menyediakan fitur itu. Simple Student Card Pro mendukung untuk cetak menggunakan kertas PVC dengan print mirror images. Untuk print mirror image silakan baca petunjuk yang telah disediakan.

MENDUKUNG WEBCAM - CAMERA USB

Dengan fasilitas ini anda dapat langsung memotret langsung foto anggota dengan menggunakan kamera webcam atau camera USB external lainnya.

EXPORT DAN IMPORT DATA DALAM FORMAT EXCEL

Fitur ini sangat penting, karena terkadang sekolah-sekolah meminta data kartu yang sudah di cetak, maka dengan fasilitas ini anda tinggal click maka data akan otomatis di export dalam bentuk format Excel.

MENDUKUNG PEMBUATAN KARTU PERPUSTAKAAN

Anda dapat dengan mudah membuat kartu anggota perpustakaan dengan menggunakan Simple Student Card Pro. Pertanyaan yang sering ditanyakan, Bagaimana cara membuat kartu perpustakaan dengan fitur Barcode agar bisa di integrasikan dengan aplikasi perpustakaan yang ada...?
Itu cukup mudah sekali...!!! Pertama export terlebih dahulu excel data anggota perpustakaan dari aplikasi perpustakaan yang sudah anda miliki, setelah itu data excel tersebut anda import ke dalam program Simple Student Card Pro melalui menu import file excel.
Kemudian setting data yang menentukan nilai Barcode yang ada pada Simple Student Card Pro agar sesuai dengan nilai Barcode yang ada di program Perpustakaan yang anda miliki.
Pada umumnya, nilai Barcode di tentukan oleh No. Anggota atau NIS Siswa. Dengan demikian Barcode kartu perpustakaan yang anda buat dapat di integrasikan dengan program perpustakaan yang ada.


COMPATIBLE WITH
Windows XP | Vista | SevenAll version 32 - 64 Bit
Size : 10 MB



Demikianlah sedikit penjelasan yang dapat saya berikan, itupun saya ambil dari blog tetangga...hehehehe
Untuk lebih jelasanya silahkan download softwarenya dan uji coba sendiri, sangat mudah sekali menggunakannya. Jika berkenan sharing dengan saya disini..

Wassalammu'alaikum...semoga hari-harinya menyenangkan...

UPDATE : Saya sudah uji coba untuk membuat Kartu Pelajar sebanyak 130 buah Kartu Pelajar, hanya butuh waktu kurang dari 10 Menit. (Proses yang lama adalah saat mengganti nama Foto Siswa sesuai dgn NISN masing-masing siswa). Untuk Semua Pengujung yang mau Download, tolong baca dulu dengan seksama, tidak perlu reguest Password lagi karna link password juga sudah ada...Kalau masih kurang jelas dan tidak mengerti cara downloadnya silahkan buka dan tonton baik2 video ini...https://youtu.be/l-bTR7Fsptk

BUDAYAKAN MEMBACA SEBELUM BERTANYA, LINK DOWNLOAD APLIKASI DAN PASSWORD SUDAH ADA TIDAK PERLU REQUEST LAGI...








Yudi Kurniawan
K-One ProductionUpdated: 03.13

Popular Posts

YouTube


CB