PSM Makassar Kuasai Babak Pertama: Unggul 2-0 atas Yangon United dalam Playoff AFC Cup 2023/2024

Posted by K-One Production on 01.25

kerja-photo.blogspot.com

Pada malam Rabu, tanggal 23 Agustus 2023, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, menjadi saksi pertarungan menegangkan antara PSM Makassar dan Yangon United dalam laga playoff AFC Cup 2023/2024. Pasukan Ramang menunjukkan performa gemilang di babak pertama dan berhasil unggul 2-0.

Pertandingan ini mempertemukan PSM Makassar dan Yangon United, dimana PSM Makassar berhasil mengambil kendali permainan sejak awal. Meskipun tekanan keras dilancarkan oleh pasukan PSM, namun tendangan Kapten PSM, Yakob Sayuri, masih melenceng tipis dari gawang Yangon United.

Barulah pada menit ke-6, suara sorakan meriah memenuhi stadion saat Adilson berhasil membuka keunggulan untuk PSM Makassar. Ia mampu mengelabui kiper lawan dengan sepakan pelan yang merobek jala gawang Sann Sat Naing.

Yangon United mencoba bangkit setelah tertinggal, tetapi pertahanan kokoh PSM Makassar membuat upaya Jose Valencia untuk mencetak gol menjadi sia-sia. Di sisi lain, PSM Makassar tidak hanya mengandalkan serangan terorganisir, namun juga serangan balik yang mengancam pertahanan lawan.

Pada menit ke-35, stadion kembali bergemuruh ketika Everton Nascimento, pemain asal Brasil, mampu menggandakan keunggulan PSM Makassar. Tendangan kerasnya dari situasi serangan balik tidak mampu diantisipasi oleh kiper Yangon United.

Meskipun menuju akhir babak pertama, PSM Makassar tetap mengancam. Gerakan dinamis dari trio Everton, Adilson, dan Yakob terus membuat pertahanan Yangon United dalam kesulitan. Sayangnya, hingga peluit turun minum ditiupkan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain PSM Makassar dalam formasi 3-5-2 di bawah asuhan Pelatih Bernardo Tavares mencerminkan kohesivitas dan strategi tim. Sementara itu, Yangon United yang bermain dalam formasi 4-4-2 di bawah bimbingan Pelatih Gerd Zeise harus merumuskan rencana untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua.

Dengan keunggulan 2-0 ini, PSM Makassar mendominasi babak pertama dan memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pertarungan menarik ini tentunya akan terus mengundang perhatian para penggemar sepak bola yang tidak sabar untuk melihat bagaimana kelanjutan pertandingan ini.


Yudi Kurniawan
K-One ProductionUpdated: 01.25

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan...


Popular Posts

YouTube


CB